<<< Selamat datang, Semoga Tulisan Saya Bermanfaat . . .

Kamis, 19 Januari 2012

Tentang Open Office & Libre Office


Setelah Saya menggunakan program selain Microsoft Office , saya mendapat bebagai macam pengalaman , seperti membuat persentasi melalui Open office ,lebree office,dll. ternyata masih banyak juga program program selain Office . . . .

Disamping itu tampilan dari open office dan libre office juga sangat berbeda dengan  M.Office seperti libree office yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa dalam program tersebut (Belakangan saya baru tahu jika Libree Office buatan Indonesia, sementara Open office menurut saya tampilanya sama saja dengan libre office yang memebedakan hanya bahasanya saja . . .

Menu dari kedua software tersebut memang masih kalah dengan  M.office seperti Theme slide misalnya lebih sedikit dan bentuknya seperti tampilan tahun 90han . . . .

Kedua program tersebut cukup mudah di pelajari untuk orang awam seperti saya, namun yang sudah lama memakai M.Office pasti akan sedikit bingung dengan tampilanya.

Tetapi sudah cukup menurut saya untuk membuka/membuat lembar kerja,Persentasi,diagram,rumus,statistik,dll.

yang paling menarik dari kedua software tersebut adalah basisnya yang bisa didapat dengan geratis oleh masyarakat luas, bisa didapat di website dari kedua program tersebut . . .

By : Alvin Nur Luqman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

::. Labels .::

Blogg (27) Budaya (15) Curhat (6) Di Jual (1) Dunia (49) Gaya Hidup (23) Hoby (5) Indonesia (68) Internet (30) Koleksi (3) Lucu (1) Magetan (47) Motivasi (26) Otomotif (20) Pengalamanku (58) Sahabat (11) Tips (28) Trik (10) UFO dan Alien (2) Unik (19)