<<< Selamat datang, Semoga Tulisan Saya Bermanfaat . . .

Minggu, 14 November 2010

6 Cara Mengurangi Pemanasan Global





1.Kurangi pemakaian kendaraan bermotor

Mobil menggunakan BBM yang sisa pembakaranya banyak menghasilkan karbondioksida,lebih baik jika perjalanan dekat kita berjalan kaki atau bersepeda saja,itu dapat mengurangi gas penyebab pemanasan global,hemat energi dan lebih sehat,kalau memaang terpaksa menggunakan kendaraan bermotor pakailah yang irit bbm dan sudah lulus standart emisi euro 2 seperti supra x 125 dll.



2.Hemat listrik

Kita bisa ikut meng hemat listrik dengan cara cara yang sederhana.misalnya gunakan lampu neon,cabut charger setelah batrey peralatan elektronik terisi penuh,matikan tv jika tidak ditonton,matikan lampu yang tidak perlu,kurangi pemakean ac,tidak memakai pakean yg mudah gerah.

3.Tanam pohon

Cobalah menanam pohon setidaknya 1,tanaman mampu menyerap karbon dioksida dan mampu meng hasilkan oksigen,keteduhan yang diciptakan karena pohon dapat menghemt 20% pengunaan ac,menanam lah pohon trembesit pohon penghasil oksigen terbanyak.

4.Jangan menggunakan supit sekali pakai

Menggunakan supit sekali pakai dapat mengurangi jumlah pohon karena supit itu dibuat dari kayu bayang kan jika semua orang menggunakan supit sekali pakai.


5.Hindari tas plastik

Tas plastik memerlukan energi yang banyak untuk diproduksi,untuk dipakai sekali.lebih baik memakai tas yang bisa dipakaei berulang ulang,dapat mengurangi kadar karbon dioksida dan pencemaran lingkungan,plastik tak dapat di urai alam(gambar diatas tas goo gren).

6.Kurangi konsumsi daging 


Daging memang enak dan kita perlukan untuk pertumbuhan,tapi terlalu banyak juga tidak sehat,selain itu perternakan sapi memproduksi gas metana yang menyebabkan pemanasan global,gas metana didapat dari pernafasan sapi,peternakan sapi juga menghabiskan banyak lahan yang bisa ditanami pohon.

apa kata cucu cucu kita jika melihat alam yang semakin rusak mari kita memper baiki alam ! gooo green.

2 komentar:

  1. nice share gan..bumi kita emang duah terlalu panas gara2 pemanasan global... :)

    BalasHapus
  2. penting banget nih gan, demi anak cucu kita
    thanks infonya

    BalasHapus

::. Labels .::

Blogg (27) Budaya (15) Curhat (6) Di Jual (1) Dunia (49) Gaya Hidup (23) Hoby (5) Indonesia (68) Internet (30) Koleksi (3) Lucu (1) Magetan (47) Motivasi (26) Otomotif (20) Pengalamanku (58) Sahabat (11) Tips (28) Trik (10) UFO dan Alien (2) Unik (19)