<<< Selamat datang, Semoga Tulisan Saya Bermanfaat . . .

Sabtu, 05 Januari 2013

Mobil Listrik Dahlan Iskan "Tucuxi" kecelakaan di Magetan

Lagi cek BBM ternyata ada kabar yang sangat gempar, mobil baru milik Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan di Magetan, Jawa Timur.


Kejadianya saya sendiri belum tahu tepatnya jam berapa yang jelas foto-fotonya saya ketahui dari temen temen bbm, kabarnya kecelakaan terjadi di daerah ngerong. mungkin mobil listrik tersebut tidak mempunyai fitur "Engine Brake" layaknya seperti mobil bensin dan disel sehingga sering mengerem lalu rem tebakar /blong "itu menurut saya" atau terlalu kencang melahap turunan.



Harap maaf kalau masih ada kesalahan info saya sendiri baru tahu lewat bbm sore ini, ironisnya terjadi di hari ulang tahun saya semoga bapak Dahlan tidak apa apa amien. . . .

UP Date :
kronologi dari detik.com :
Pukul 13.35 WIB

-Mobil Dahlan Iskan melaju dari Solo. Mobil itu sebelumnya diberi doa tolak bala yang dipimpin oleh dalang senior Ki Manteb Sudharsono. Mobil itu disiram dengan air dari 4 penjuru Solo.

Pukul 14.30 WIB

Mobil melaju di tanjakan Tawangmangu. Mobil mulus melaju. Tidak ada gangguan pada kendaraan itu.

"Sehingga ketika sampai di puncak saya rasa sudah selesai ini uji coba, semuanya sudah bagus," kata Dahlan.

Pukul 14.45 WIB

-Mobil mulai mengalami kendala. Kala melahap turunan, Dahlan menyadari bahwa rem tidak berfungsi.

"Ketika menuruni sangat tajam di Sarangan tidak masalah, tapi setelah di bawah Sarangan tiba-tiba rem seperti tidak berfungsi. Saya injak-injak rem tidak berfungsi, rem tangan juga saya coba tidak berfungsi," jelas Dahlan.

Pukul 15.00 WIB

-Dahlan merasa laju kendaraan semakin kencang dan bahaya. Hingga akhirnya dia mengambil jalan cepat. Dia menabrakkan mobil itu ke tebing.

"Saya berpikir cepat apa yang harus saya lakukan. Saya tabrak tebing supaya tidak mencelakai orang lain. Soalnya kalau tidak dihentikan nanti bisa nabrak siapa saja," imbuhnya.

Mobil setelah menabrak tebing, kemudian menabrak tiang listrik, dan berhenti setelah menabrak Panther. Dahlan dan Riki selamat. Dahlan hanya kehilangan kacamata. Kemudian dia turun dan menyapa pemilik Panther yang mobilnya sedang parkir.

Pukul 15.30

-Dahlan Iskan dan rombongan kembali melanjutkan. Dahlan menumpang mobil rombongan yang lain. Dia menuju Magetan ke kampung halamannya. Sedang Tuxuci masih disimpan di lokasi diamankan polisi. 



Kabar dari Metro TV wawancara langsung ternyata pak Dahlan iskan mengakui dirinya terlalu banyak menginjak rem hingga rem pun tidak kuat , panas, dan blong . . . jalan di daerah G.Lawu atau Karanganyar - Magetan memang memerlukan Engine Brake dan keterampilan kusus . 

Jika ingin menjajal skill atau sekalian melihat pemandangan indah jangan ke Solo atau ke Madiun/Surabaya lewat Ngawi cobalah anda lewat Karanganyar-Tawangmangu-Magetan itu adalah rute yang di lewati pak Dahlan pemandanganya indah kok jalanya juga mantap dan di Magetan juga ada Kerajinan Kulit di mana anda bisa membeli oleh oleh di sana tepatnya di Jalan Sawo, Magetan.

Tips melewati turunan yang curam dengan Engine Brake : 
Masukkan ke gigi 2 maka mobil aka mengerem dengan sendirinya (mesin mendengung/pertanda sedang terjadi engine brake) bila laju terlalu kencang injak rem dan masukkan gigi 1 lepas rem menurunlah dengan hati-hati jika mesin terlalu mendengung atau rpm tinggi bantu dengan rem dengan cara injak lepas injak lepas, jangan nginjak rem terus BERBAHAYA. jika metode itu berhasil dan kamu sampai di tujuan mobil/motor mu tidak akan berbau kampas rem jika kamu belum menguasai engine brake, sampe di tujuan mobil kamu berbau kampas rem/kayak habis slalom. (Suatu kewaspadaan untuk yang mobil Matik dan Listrik di tanjakan kecuali matik triptonik yang ada pedle siftnya itu lo atau matic yang ada gigi 1 dan 2 saja lalu ada mode drive juga itu masih bisa Engine Brake).

Hati-hati di Jalan ya guys . . .

by : alvin nur luqman

8 komentar:

  1. Jika ingin menjajal skill atau sekalian melihat pemandangan indah jangan ke Solo atau ke Madiun/Surabaya lewat Ngawi cobalah anda lewat Karanganyar-Tawangmangu-Magetan itu adalah rute yang di lewatii pak Dahlan pemandanganya indah kok jalanya juga mantap dan di Magetan juga ada Kerajinan Kulit di mana anda bisa membeli oleh oleh di sana tepatnya di Jalan Sawo, Magetan.

    mau tanya bos?? iki kata-katamu sendiri atau pak dahlan iskan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaaha jelas kata2ku dewe bro , blog ku iki no copas . . . nek terpaksa copas sumbere ada hehehe

      Hapus
  2. kalimate koyok eneng seng berbau promosi...ckckckckc

    BalasHapus
  3. manteb dah tulisane bro..tapi koyoke jik enek bahasa inggrise sing kliru :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sori pak proses belajar plus bkine kesusu balapan SEO soale ujung ujunge kalah wkwkwk

      Hapus
  4. infonya bermanfaat,,nice post

    BalasHapus

::. Labels .::

Blogg (27) Budaya (15) Curhat (6) Di Jual (1) Dunia (49) Gaya Hidup (23) Hoby (5) Indonesia (68) Internet (30) Koleksi (3) Lucu (1) Magetan (47) Motivasi (26) Otomotif (20) Pengalamanku (58) Sahabat (11) Tips (28) Trik (10) UFO dan Alien (2) Unik (19)