<<< Selamat datang, Semoga Tulisan Saya Bermanfaat . . .

Kamis, 03 Januari 2013

Tips Untuk Meningkatkan Keinginan Menulis/Posting di Blog



sumber : blogs.swa-jkt.com

Salah satu cara merawat blog untuk tetap hidup adalah melakukan posting/menulis article secara rutin, namun yang jadi kendala para bloggger adalah malas untuk menulis sampai-sampai mereka menutup akun blognya sendiri. penyebabnya banyak, bisa kehabisan ide, malas/sedang tidak mood, terbagi dengan rutinitas lain, minder dengan tulisanya sendiri, dll. Nah kebetulan saya ada sedikit tips untuk Meningkatkan Keinginan Menulis/Posting di Blog .

  1. Sering seringlah blogwalking, lihatlah kawan kawan blogmu yang selalu up to date jangan hanya berkunjung saja, coba baca baca tulisan teman teman blogmu. itu akan menjadi motivasi & samangat kamu untuk menulis hal baru.
  2. Lihatlah peluang di sekitarmu. jadikan hal hal menarik di sekitarmu untuk di jadikan artikle di blogmu.
  3. Upayaka mengambil foto atau vidio hal hal menarik di sekitarmu itu juga bisa jadi bahan tulisan.
  4. Berkaryalah seperti membuat cerpen, puisi, pantun, dll yang dapat di jadikan bahan postingan. materi pelajaran yang murni karyamu juga bisa jadi bahan postingan.
  5. Ini yang paling top, sampaikanlah pikiranmu yang terlintas melalui tulisan seperti artikle yang saya tulis ini , jangan menunda-nunda memposting pikiranmu itu nanti bisa cepat hilang, lebih baik segera di tulis dan di posting.
Sebenarnya masihbanyak cara cara lainya yang bisa meningkatkan gairahmu untuk menulis artikle, tentukan lah sendiri hehehe . . . dengan selalu update artikle secara otomatis blog akan terawat dan juga membawa banyak pengaruh positive bagi blogmu.

6 komentar:

  1. satu lagi gan....KOPDAR, dengan kopdar juga memotivasi kita untuk ngeblog, dan kita sadara bahwa kita tidak ngeblog sendirian, ada kawan-kawan kita yang punya hoby yang sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak lupa gak tak masukin hehe . . . thank pak infonya . .

      Hapus
  2. Klo ikutan KOPDAR ya lebih bagus, atau paling tidak berkunjung ke blog tetangga, membaca, lalu berilah komentar yang membangun! di jamin tambah semangat untuk menulis untuk aubdate!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak lupa gak tak masukin hehe . . . siap meluncur pak . .

      Hapus
  3. blog nya pak alvin keren themenya..

    blogger jakarta kelihatannya kalah kreatif di bandingkan yg di jawa tengah/timur

    BalasHapus
  4. makasih solusinya... :D mg2 bisa tmbah cemungudh.....! Semangat dink ;)

    BalasHapus

::. Labels .::

Blogg (27) Budaya (15) Curhat (6) Di Jual (1) Dunia (49) Gaya Hidup (23) Hoby (5) Indonesia (68) Internet (30) Koleksi (3) Lucu (1) Magetan (47) Motivasi (26) Otomotif (20) Pengalamanku (58) Sahabat (11) Tips (28) Trik (10) UFO dan Alien (2) Unik (19)