<<< Selamat datang, Semoga Tulisan Saya Bermanfaat . . .

Kamis, 03 Februari 2011

Melestarikan Lingkungan di SMAN 1 Magetan (SMASA)

Assalammualaikum wr.wb 
saya mau posting tentang budaya Melestarikan Lingkungan Di SMAN 1 Magetan (SMASA) gan, Selama ini banyak siswa siswa di seluruh Indonesia yang kesadaran atas kebersihan di sekolahnya masih kurang ,padahal jika mereka sadar diri maka lingkungan sekolah mereka akan bersih dan kegiatan belajar mengajar akan berjalan dengan nyaman dan sejuuuuuk hehehehe . . .

SMAN 1 Magetan

Melestarikan lingkungan dapat dimulai mulai dari hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya maka lingkungan akan terlihat bersih dan indah , kebersihan adalah sebagian dari iman looo . . . Di sekolahku murid murid SMASA sudah bisa melestarikan lingkunga sekolahnya . Contoh nya lapangan di SMASA ini Sangat terjaga kebersihanya . . . hingga semua murid dapat ber main, berolah raga dan beraktivitas dengan leluasa.


Lapangan di SMAN 1 Magetan  pas GESIO tanding lo hehehe . . .
Sekolah ku juga menyisakan lahan terbuka untuk taman dan tanaman tidak semua di paving dan di beton agar air bisa terserap kedalam tanah dan ketersediaan oxigen tetap terjaga dan melimpah di lingkungan sekolah, Penghijauan disekolah juga dilaksanakan dengan baik seperti menanam banyak tanaman keras di lingkungan sekolah yang mudah tumbuh, berdaun lebat dan ada beberapa dengan kanopi daun yang lebar seperti gambar di bawah ini . . . . . . 


lingkungan SMASA Magetan
Fungsinya selain menjaga ketersediaan oxsigen dan membantu penyerapan air ke tanah juga untuk menyaring polutan yang masuk di sekolah ku, tanaman yang rindang juga enak untuk berteduh dan hawa di sekitar makin sejuk. Nah yang satu ini walaupun kecil tapi penting seperti membersihkan coretan di bangku hehehe <ane juga pernah usil gan>....berikut bangku di teman saya di sekolah <bangku ane belum sempet foto>

SEBELUM>>>>>
Sesudah oi . . ..
 Bila bersih seperrti diatas indah bukan ..... Dilain itu di Smasa juga memberikan spanduk spanduk yang memotivasi seperti salah satunya spanduk sefety riding bawah ini . . . 


Kalau Toilet,aula,kelas dan lain lain menurut saya sudah bersih semua tergantung kesadaran seluruh warga sekolah masing masing ,,,,, ok semua budayakan lingkungan bersih di sekitar anda.

9 komentar:

  1. Nyaman sekali mas suasana sekolah di SMAN 1 Magetan selain bersih asri, saya suka

    BalasHapus
  2. Yup.. Kebersihan bagian dari iman.
    Jagalah kebersihan yaaaa.. :)

    http://www.imemovaz.com

    BalasHapus
  3. Hehehe kebersihan harus tetap dijaga agar tetap asri,lestari dan beriman .. .

    BalasHapus
  4. thax gan dah di follback..sukses akademisnya ya gan...

    BalasHapus
  5. terimakasih sekali gan telah berbagi informasi yang sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi banyak orang, di tunggu infomasi slanjutnya
    sukses terus

    BalasHapus
  6. info yang luar biasa, menarik sekali dan bermanfaat nih
    di tunggu info selanjutnya gan
    terimakasih

    BalasHapus
  7. bagus sekali info nya gan
    sangat menarik dan manfaat
    ditunggu info nya gan

    BalasHapus
  8. terimakasih atas infonya gan
    di tunggu informasi selanjutnya
    sukses terus

    BalasHapus

::. Labels .::

Blogg (27) Budaya (15) Curhat (6) Di Jual (1) Dunia (49) Gaya Hidup (23) Hoby (5) Indonesia (68) Internet (30) Koleksi (3) Lucu (1) Magetan (47) Motivasi (26) Otomotif (20) Pengalamanku (58) Sahabat (11) Tips (28) Trik (10) UFO dan Alien (2) Unik (19)