<<< Selamat datang, Semoga Tulisan Saya Bermanfaat . . .

Senin, 24 Oktober 2011

Selamat Jalan Marco Simoncelli

Saya Alvin Nur Luqman turut berduka atas kepergian Marco Simoncelli, Saya masih belum percaya Pembalap ber nomer 58' yang di prediksi akan menjadi pengganti Valentino Rossi itu telah berpulang dalam usia muda (24 tahun). ia mengalami kecelakaan yang sangat tragis pada ajang balap motoGP di Sirkuit Internasional Sepang Malaysia kemarin Minggu pada tanggal 23 Oktober 2011.

Simonceli atau Super Sic yang dikenal dengan gaya balapanya yang cukup garang atau terkesan berani itu terlibat kecelakaan hebat bersama  Colin Edwards dan Valentino Rossi saat berada pada posisi keempat di putaran kedua (isu isu dari teman teman penyebabnya banya belum panas sudah kejar kejaran untuk merebut posisi 3)

Berikut kronologi kejadianya :


Simoncelli terjatuh ketika sedang berbelok di tikungan ke-11 Sirkuit Sepang dan tertabrak oleh motor Edwards naas Helm yang dikenakan oleh Marko terlepas. Edwards juga terjatuh namun hanya mengalami patah tulang bahu, sementara Simoncelli berbaring diam tak bergerak di lintasan sesaat setelah kecelakaan dengan helmnya terlepas dalam insiden itu

 
Rossi sempat nyerempet tapi hanya mengalami sedikit kehilangan keseimbangan dan dapat melaju pelan ke pit-stop. Setelah insiden tersebut, perlombaan dihentikan dan Simoncelli langsung dibawa ke pusat medis Sirkuit Sepang.


Ia menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 17.00, Simoncelli dinyatakan meninggal dunia karena luka serius yang dideritanya. Kepala medis, Michele Macchiagodena, menyatakan bahwa Simoncelli mengalami “trauma serius di kepala, leher, dan dada,” dan sempat diberi perawatan CPR selama 45 menit sebelum akhirnya meninggal.

Memang ajang motor sport sangat beresiko, Yang masih membingungkan itu bagai mana helm yang begitu mahal dan canggih bisa terlepas dari kepala Marko, saya rasa safety untuk keamanan pembalap perlu di benahi lagi, (entah mungkin marko lupa untuk meng KLIK helmnya) . . .

Ini Cuplikan Vidio Tewasnya Marco Simoncelli =




Untuk Vidio kecelakaanya bisa dicari di You Tube dengan kata kunci  "Marco Simoncelli Crash Sepang Malaysia 2011"

Selamat Jalan Marco Simoncelli 20 Januari (1987 – 23 Oktober 2011)

7 komentar:

::. Labels .::

Blogg (27) Budaya (15) Curhat (6) Di Jual (1) Dunia (49) Gaya Hidup (23) Hoby (5) Indonesia (68) Internet (30) Koleksi (3) Lucu (1) Magetan (47) Motivasi (26) Otomotif (20) Pengalamanku (58) Sahabat (11) Tips (28) Trik (10) UFO dan Alien (2) Unik (19)